Selasa, 27 November 2007

WEB (Workshop Education Outbond)

Apa sih Web itu?? Pasti terfikir hal-hal yang berhubungan dengan dunai maya tersebut… wow Web ini lain lagi, dalam Web ini bukan yang berhubungan dengan dunia internet, tetapi tentang orang –orang yang menggeluti bidang internet. Web kepanjangan dari Workshop Education Outbond. Diselenggarakan oleh orang-orang Informatika UII. Dalam web ini sebenarnya bertujuan untuk mengenal lebih dalam sesama orang-orang Informatika UII. Dalam web ini banyak sekali pelajaran dan hal menarik yang tidak didapatkan di kampus ataw perkuliahan, seperti kekompakan, eratnya rasa silaturahmi, dan banyak lagi lainnya.

WEB diselenggarakan tanggal 17,18,19 November 2007. Di Tawangmangu tepatnya dikaki gunung Lawu. Dalam 3 hari ini banyak sekali rangkaian acara yang cukup padat. Memang pertama-pertama acara yang padat itu sangat melelahkan para peserta, disamping dibentak-bentak oleh senior dari berbagai angkatan. Tapi maksud dari tujuan senior membentak –bentak adalah untuk melihat seberapa besar rasa kebersamaan kami sesama peserta, walaupun ada juga senior yang tebar pesona pada para juniornya…

Hari pertama taggal 17 November, berawal dari kampus UII fakultas Tek. Indutri. Kami dikumpulkan ditengah lapangan FIAI. Acara pertama sebelum keberangkatan adalah ceremonial pelepasan oleh kepala jurusan bapak Yudi Prayudi dan diiringi oleh pelepasan balon ke udara, sebagai tanda simbolik bahwa acara siap dimulai. Para peserta dipersilahkan masuk ke bis yang sudah diatur oleh panitia. Kebetulan kami para peserta dibagi ke dalam 5 bis, dan dikawal oleh Polisi Militer, sehingga perjalanan kami pun lancer sampai tujuan.

Sampai di Tawangmangu bus pun berhenti di tengah lapangan, dan entah karena apa ada instruksi bahwa yang mendapat pita merah harus turun, sedangkan selain pita merah tetap di dalam bis, perasaanku sudah mulai gak enak nih.. kebetulan aku mendapat pita merah, jadi kurang tau persis bagaimana yang terjadi di lokasi bis tersebut. Denger cerita sih, mereka di “kondisikan”, bahasa kasarnya di bentak-bentak, huh.. rombongan pita merah pun dibawa ke pos kesehatan dan hanya duduk menyaksikan kawan kami di bentak-bentak..

Singkat cerita malam pertama kami dilokasi diawali dengan flying camp. Jadi flying camp ini adalah acara inti pertama di web. Yaitu dengan menjelajah lintas alam di bukit tawangmangu. Seru sih.. tapi lagi-lagi yang mendapat pita merah hanya bias menyaksikan kawan kami berangkat naik pada malam itu. Pertama aku sedikit kecewa sih, tapi ya sudahlah, itu yang terbaik untuk aku…

Detik-detik terakhir pada hari ketiga adalah pengevaluasian para panitia dan peserta. Nah saat –saat ini yang paling ditunggu para panitia, karena ajang ini adalah ajang penilaian berhasil tidaknya web tahun ini. Singkat cerita ternyata para senior marah dan menilai web tahun ini gagal, maka nampaklah wajah sayu dari para panitia. Waduh… suasananya jadi haru, aku yang kecewa pada panitia pun rasa nya tak tega melihat para panitia berwajah layu begitu.. sehabis istirahat senior pun bertanya pada kami para peserta tentang tanggapan kami terhadap kinerja panitia. Tanpa sengaja kawan kami pun berkata “LUMAYAN”
Kata-kata itu terdengar para senior.. dan habislah sudah kami pun di maki-maki, mereka berkata: “BAJINGAN KALIAN, DIMANA OTAK KALIAN, PANITIA YANG MELAYANI KALIAN SELAMA ACARA KALIAN KATAKAN LUMAYAN, BARU SAYA MAU BILANG KALO KERJA PANITIA ITU BERHASIL DAN SUKSES, SEPERTI ITU KALIAN KATAKAN LUMAYAN???!!!”. Kira-kira seperti itu kata senior waktu itu, maka tangis dan haru pun muncul seketika dari wajah para panitia… terus terang aku pun sangat terkesan dengan adanya acara ini.

Tidak ada komentar: